Perusahaan Industri Harus Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

Perusahaan Industri Harus Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

Perusahaan Industri Harus Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi

Dari Perusahaan Indonesia LTE Comunity ( ILC ) Akan menilai untuk perkembangan teknologi Yang Dimana Semakin masif hanya untuk menhadirkan peluang baru, namun dimana juga ada permasalahan baru bagi masyarakat dan industri di negara indonesia. Dari ketua perusahaan ILC ( Indonesia LTE Comunity ) ini akan menagatakan bahwa indonesia telah menyelenggarakan Indonesia LTW Conference 2018 bertema Entering The Next Phase of Data Era untuk mengedukasi masyarakat dan indusri terkait mengenai pentingnya penerapan teknologi agar tidak tergerus digitalisasi yang semakin massif di Indonesia.

Menurutnya perkembangan teknologi yang masih massif tersebut dapat terlihat dari layanan telekomunikasi, saat ini masyarakat dan industri masih sedang menikmati yang dimana tersebut namanya layanan 4G LTE. Namun sebentar lagi sudah tidak lama lagi akan hadir dengan layanan 5G di indonesia. menurut orang di indonesia bahwa memiliki 4G saja sudah sangat senang dan tidak ada yang mengalami lagh ataupun lambat untuk loading. jadi kalau Indonesia ketika sudah muncul 5G ini, menurut kalian bagaimana ya? pasti kalian merasakan dengan internet yang samgat lebih cepat dan lebih praktis.

mungkin saat ini sudah banyak masyarakat yang menimakti layanan internet yang memiliki kecepatan jaringan internet mencapai 4G LTE ini, dari berbagai operator kini datang fase selanjutnya 5G.‎ Jangan sampai teknologi sudah siap, namun industri dan masyarakat sebagai penikmat dan pengguna teknologi itu tidak bisa memanfaatkan teknologi tersebut sesuai yang diharapkan,”

Akan tetapi, Indonesia sedang mencatat saat ini dari ke 3 Layanan Isu internet ini yang akan memulai munculnya di industri telekomunikasi, yaitu kendala dalam membangun transmisi, efek gunting sejak era 3G yang masih terjadi sampai kini, dan permasalahan yang muncul karena adanya alokasi frekuensi dan ketersediaan frekuensi yang semakin menipis.

Jika untuk pembicaraan perkembangan bagian bisnis industri telekomunikasi, sebenarnya banyak hal yang membuat anda konsstelasi industri akan menjadi berubah. pada tahun lalu, dari layanan data menjadi tren. dan masyarakat juga akan lebih panik ketikan kehabisan kuota di bandingkan masyarakat kehabisan duit. namun sekarang era 5G ini sudah datang menjadi sesuatu yang harus dihadapi pelaku industri,”

Untuk sementara itu, Menkominfo akan melakukan penilaian sebuah perkembangan dari layanan data indonesia bisa dikatakan sangat cepat dibandingkan negara lainnya. Pasalnya, pada Desember 2015 Indonesia sudahmeluncurkan layanan 4G dan dalam waktu 2 tahun kemudian, sudah 62.000 eNode dibangun.

“Tidak gampang, tapi bisa tumbuh 2.000 dalam 2 tahun 800 hari. Artinya rata-rata 80 dibangun per hari. Cepat luar biasa. Tapi memang masih ada daerah yang bolong karena mahalnya backbone dan transmisi,”