Resep Masakan Untuk Lontong kari Ayam Di Bulan Lebaran

Resep Masakan Untuk Lontong kari Ayam Di Bulan Lebaran

Resep Masakan Untuk Lontong kari Ayam Di Bulan Lebaran

Resep Masakan Untuk Lontong kari Ayam Di Bulan Lebaran

kali ini akan kami menyajikan jenis hidangan menu terbaru dan terenak untuk anda di bulan Lebaran nanti, yaitu jenis makanan Lontong Kari Ayam Yang enak lho guys. sebelumnya kita memasukin ke topik berikutnya, apakah anda sudah pernah mencoba dengan resep seperti ini? mungkin yang sering anda makan itu hanya lontong sayur saja kan dan belum pernah mencoba dengan masakan seperti ini kan guys. Nah, kali ini akan kami bagikan menu resep hidangan terbaru buat anda agar anda bisa makan bersama di bulan lebaran ini iya guys.

Menyajikan hidangan spesial pada saat hari kemenangan tentunya sudah menjadi tugas para ibu sekalian. Jika kebetulan para ibu-ibu sekalian masih bingung dengan menu apa yang akan disajikan untuk menyambut hari lebaran nanti, mungkin menu lontong Kari Ayam Spesial berikut ini bisa menjadi salah satu rekomendasi masakan yang pas untuk disajikan bagi keluarga anda.

Berikut ini akan kami memberikan cara pembuatan dan beserta jenis resep dengan bahan yang harus di sediakan untuk membuat Lontong Kari Ayam ini, yaitu :
> Bahan – Bahan Untuk Membuat Lontong Kari Ayam :
– 1 ekor ayam (potong jadi 12 bagian)
– 12 buah lontong (potong2 sesuai selera)
– 2 lembar daun salam
– 1 sdm air jeruk nipis
– 3 sdt garam
– 1 ruas jahe, memarkan
– 2 cabai besar (buang biji dan iris serong)
– 2 batang serai (memarkan)
– 2 sdt gula
– 1750 ml santan kelapa
– 1/2 sdt merica bubuk
– minyak goreng

> Bumbu Halus Untuk Lontong Kari Ayam :
– 8 butir bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 2 butir kemiri
– 1 sdt bubuk kari
– 1 ruas kunyit, bakar
– 4 cabai merah keriting
– 1/4 sdt jintan
– 1 cabai merah besar
– 1/2 sdt ketumbar

> Cara Membuat Lontong Kari Ayam Spesial Praktis :
– Langkah pertama, Lumuri ayam yang telah dipotong – potong tadi dengan air jeruk nipis dan serta sedikit garam kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit.
– Langkah kedua, Panaskan minyak lalu tumis semua bahan bumbu halus. Kemudian tambahkan daun salam beserta serai dan jahe. Tumis semua bahan tersebut hingga harum, setelah itu tambahkan cabai merah. Lalu aduk rata.
– Selanjutnya, masukkan ayam lalu aduk hingga berubah warna. Kemudian tambahkan garam dan gula pasir.Setelah itu aduk rata dan tuangkan santan, lalu masak sambil terus diaduk-diaduk hingga matang.
Terakhir, setelah matang, sajikan lontong kemudian siram dengan ayam dan kuah kari.

Nah itulah singkat mengenai Resep Masakan Lebaran Lontong Kari Ayam Spesial yang dapat kami share pada artikel resep masakan ayam kali ini. Jika anda suka dengan resep Lontong Kari Ayam Spesial tersebut anda bisa lansung mencoba dengan jenis masakan tersebut ya guys dari bahan dan resep yang kami berikan di atas tadi guys

Author: jordan smith