Resep Untuk Membuat Perkedel Ayam Enak

Resep Untuk Membuat Perkedel Ayam Enak

Resep Untuk Membuat Perkedel Ayam Enak

Hello guys, kami ingin membahas untuk jenis masakan terbaru di negara indonesia ini guys, apakah anda sudah pernah mencoba dengan jenis masakan tersebut sebelumnya yaitu Perkedel Ayam Enak ini? yang sering anda makan itu adalah jenis masakan tempe biasa saja ya kan? nah apakah anda sudah mencoba dengan masakan ini dan apakah anda sudah pernah mencoba untuk membuat jenis masakan ini belum ya guys?

perkedel adalah merupakan salah satu jenis menu makanan pelengkap yang sangat populer dengan khas rasa gurih dan teksturnya yang renyah. Dalam membuat perkedel, pada umumnya semua bahan utamanya dihaluskan, kemudian dipadukan dengan bahan pendukung serta bumbu-bumbu lalu kemudian digoreng. Perkedel tersebut ada beberapa macam variasinya, dan yang paling dikenal di Indonesia pada umumnya adalah perkedel jagung, tahu kentang dan singkong.

Proses pembuatan perkedel ayam tersebut, sangatlah simpel dan mudah. Apabila anda penasaran ingin tahu bagaimana Resep Membuat Perkedel Ayam tersebut dan ingin menambah variasi menu makanan dirumah anda, maka berikut adalah resep cara membuat perkedel ayam yang telah kami ulas secara singkat khusus buat anda, yaitu :
> Bahan – Bahan untuk membuat Perkedel Ayam :
– 1 potong paha ayam, rebus, buang tulangnya, lalu cincang dan haluskan
– ΒΌ bawang bombay, iris sangat tipis
– 1 batang daun bawang, iris tipis
– 2 siung bawang putih, haluskan
– 4 butir bawang merah, haluskan
– 1 butir telur ayam
– 100 gram tepung roti
– 1 sdm tepung sagu
– minyak untuk menggoreng
– garam dan lada secukupnya

> Cara Membuat Perkedel Ayam :
– Langkah pertama, Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah bersama tepung sagu serta tepung roti. Lalu anda aduk sampai rata, dan jangan lupa untuk berikan lada dan garam secukupnya
– Selanjutnya, bentuk adonan menjadi bulat-bulat gepeng, lonjong atau sesuai dengan selera, kemudian goreng dengan minyak yang telah dipanaskan sampai matang. Setelah itu angkat, tiriskan sebentar dan sajikan perkedel ayam buatan anda dalam keadaan hangat

Itulah beberapa bahan dan resep yang akan bisa kami sampaikan terhadap anda, jadi bagi anda yang ingin mencoba dengan jenis masakan tersebut anda bisa lansung mencobanya dengan bahan dan resep di atas ini ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *