Sebuah Alat Temuan Peneliti ITS Bisa Pantau Secara Lansung Dari Pasien

Sebuah Alat Temuan Peneliti ITS Bisa Pantau Secara Lansung Dari Pasien

Sebuah Alat Temuan Peneliti ITS Bisa Pantau Secara Lansung Dari Pasien

Guys, apakah kalian sudah mengenali dengan jenis alat terbaru yang di munculkan untuk dimana di gunakan oleh rumah sakit bisa lansung Pantau dari kondisi pasien? nah sekarang di negara indoneia sudah memiliki sebuah alat teknologi yang sangat canggih bisa pantau kondisi pasien lho. Tim peneliti dari Laboratorium Komputasi Multimedia Departemen Teknik Komputer Universitas Teknologi Sepuluh November (ITS) ini yang berasal dari surabaya bahwa menggunakan sebuah alat yang bisa memantau kondisi vital pasien secara real-time.

Dengan sebuah peralatan canggih ini lah yang akan sangat membantu sekali untuk petugas paramedis di rumah sakit agar dalam memastikan bahwa kondisi pasien tersebut yang di dalam rumah sakit ini tidak pernah lolos dari pengawasan petugas dari rumah sakit. dengan melalui Invisimos ini para petugas medis bisa memantau kondisi para semua pasien setiap saat dengan tanpa harus berkeliling masing- masing kamar pasien yang dimana akan berpisah – pisah lokasi.

Dari Tim peneliti ITS akan mengatakan dengan selama ini pemantauan kondisi di pasian rawat inap masih akan di lakukan dengan secara manual dan juga masih menggunakan Vital Sign monitor ( VSM ) dimana tanda Viral dari pasien akan di tampilkan secara terus menerus oleh VSm ini. Dokter dan perawat pun akan masih harus berkeliling ke setiap kamar pasien untuk mencatat data yagn akan di tampilam VSM. Dari Departemen Teknik Komputer ITS ini menjelaskan dengan secara manual tersebut masih memiliki sangat banyak kekurangan baik di antaranya banyaknya pasien dan ruang rawat inap di sebuah rumah sakit menyebabkan kondisi darurat pada tiap pasien tidak bisa diketahui dengan segera. Sehingga seringkali terjadi penanganan pasien yang terkesan terlambat.

Berbeda dengan VSM konvensional, alat ini memungkinkan tenaga medis di ruang jaga dapat terus memantau kondisi vital tiap pasien tanpa lagi harus keliling terlebih dahulu. Invisimos ini memiliki port luaran yang akan bisa dapat mengirimkan data vital sign pasien secara Real – time sehingga para dokter penjaga dan perawat juga bisa dapat mengevaluasi kondisi pasien yang lebih cepat dari ruangan jaga. Jika terdapat kondisi darurat, tenaga medis juga bisa langsung tahu dan segera bertindak tanpa dipanggil.

namun menurut dari pihak rumah sakit tersebut bahwa sistem ini memang sangat di perlukan untuk sebagai penunjang pelayanan bagi kesehatan masyarakat khususnya untuk di rumah sakit yang masih mengalami kekurangan kerja. Dengan pemantauan kondisi pasien yang cepat dan akurat, layanan terhadap pasien tentunya dapat lebih ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *