Siomay Udang Ayam Praktis

Siomay Udang Ayam Praktis

Siomay Udang Ayam Praktis

Khas makanan ini yang berasal dari di negara china, namun di indonesia pun ada yang menjual dengan jenis makanan tersebut, akan tetapi makanan ini hanya ada terjual di beberapa wilayah yaitu seperti makanan si sei susy atau sejenis tempat makanan khas cina atau japang. namun orang merasa makanan ini tidak membuat rasa kenyang terhadap dalam perut, yang membuat makanan Siomay ini sebenarnya untuk mencoba rasa dari makanan tersebut

Siomay Udang Ayam ini banyak sekali jenis rasa yang berbeda – beda lho, ada yang siomay Rasa Udang Ayam, ada Siomay Udang Rumput laut, Ada Siomay Rasa Asin, dan masih banyak jenis lainnya, jadi yang kami membahas masakan Siomay ini yaitu Siomay Rasa Udang Ayam, rasanya seperti apa? pasti banyak yang sekali penasaran dengan rasa masakan tersebut. nah jadi akan kami lansung ke bagian bahan – bahan beserta cara untuk pembuatan siomay rasa udang ayam ya guys, yaitu :

> Bahan dan Bumbu Siomay Udang dan Ayam :
– 16 lembar kulit pangsit

> Bahan Untuk Isi Siomay Rasa Udang Ayam :
– 250 gram udang kupas, cincang kasar
– 150 gram ayam paha fillet, cincang halus
– 35 gram tepung sagu
– 5 buah jamur shitake segar, cincang kasar
– 2 siung bawang putih, cincang halus
– 2 sendok makan air es
– 1 sendok makan kecap ikan
– 1 sendok teh minyak wijen
– 1 batang daun bawang, iris halus
– 1 putih telur
– 1/2 sendok teh gula pasir
– 1/2 sendok makan maizena
– 3/4 sendok teh garam
– 1/4 sendok teh merica bubuk

> Cara Membuat Siomay Udang dan Ayam :
– Pertama tama yang anda lakukan adalah campurkan udang, ayam, bawang putih, jamur, telur, daun bawang, air es, merica bubuk, minyak wijen, gula pasir, dan garam. Aduk hingga merata. Lalu kemudain tambahkan sagu dan tepung maizena , kemudian aduk lagi hingga benar-benar merata.
– Kemudian ambil selembar kulit siomay, lalu kemudian isi dengan campuran ayam dan udang tadi. Kemudain lipat rapat menjadi bentuk kotak, atau bulat sesuai selera anda
Lalu kemudian siomay di kukus pada kukusan yang telah diberi alas plastik dengan api berukuran sedang hingga matang.
– Kemudian langkah terakhir kulit siomay tersebut di olesi dengan air matang, dan siomay buatan anda pun siap untuk disajikan.

Nah, demikianlah Resep Siomay Udang Ayam Praktis dari Tim Resep Masakan Khas, semoga resep ini bermanfaat untuk anda

Author: jordan smith