Suhu AC Yang Terbaik Untuk Kamar Bayi

Suhu AC Yang Terbaik Untuk Kamar Bayi

Suhu AC Yang Terbaik Untuk Kamar Bayi

Sebenarnya Suhu AC terhadap bayi ini juga jangan terlalu dingin di karenakan akan mengalami dampak buruk terhadap bayi, jadi kita sebagai orang tua untuk bisa mengetahui suhu udara ruangan anak anda ketika menggunakan ac tersebut. memang sekarang cuaca di negara indonesia mengalami Suhu panas nan lembab khas iklim tropis ini yang akan di rasakan masyarakat di sepanjang tahun. Bahkan, meskipun suhu di musim penghujan seperti sekarang ini bisa sedikit lebih rendah, dalam realitanya kita bisa merasa gerah sehingga membutuhkan kipas angin atau pendingin ruangan.

Meskipun terlihat simpel, penggunaan kipas angin atau pendingin ruangan bisa menjadi masalah tersendiri andai kita memiliki bayi yang baru lahir. Bayi jelas tidak boleh terkena angin secara langsung, sementara itu, kita harus pandai-pandai mengatur suhu pendingin ruangan atau AC pada kamar bayi agar bayi tidak kepanasan atau bahkan kedinginan. jadi apakah ada susu yang cocok dengan bagi kamar bayi? Pakar kesehatan spesialis anak dari RS Mitra Keluarga ini menyebutkan jika pengguna AC masih di anggap dengan aman bagi kamar bayi.

Dengan Ruangan kamar bayi yang akan di berikan suhu pass dan juga akan membuat anak dengan nyaman. andai kita memiliki bayi yang baru lahir, suhu sekitar 27 atau 28 derajat Celcius adalah suhu yang cukup ideal dan nyaman. Namun, kita tetap saja harus memperhatikan gerak-gerik sang bayi. Andai bayi terlihat kedinginan, ada baiknya kita segera menambahkan lagi suhunya agar tidak membuat ruangan anak kita terlalu dingin atau di sebut membahayakan kesehatan anak anda.

Para ke dua orang tua juga harus mengetahui tentang ini selain untuk perhatikan para suhu udara di dalam ruangan bayi anda, anda juga harus memastikan kebersihan dari AC ini juga kita harus perhatikan dalam waktu kurang lebih setiap 2 bulan atau 3 bulan sekali AC akan harus di bersihkan sehingga bayi anda tidak menghirup udara yang kotor atau penuh debu, ataupun memiliki bakteri yang tidak sehat dari udara AC tersebut. Selain itu, jangan biasakan anak untuk terus-menerus berada di dalam ruangan ber-AC.

Cobalah kita sebagai orang tua untuk mengajak anak anda keluar jalan – jalan dan di usahakan mengajak anak anda keluar pada setiap di pagi hari karena sinar matahari di pagi ini yang akan meningkatkan kesegera tubuh dan juga sangat bagus untuk anak. dan bahkan udara di pagi hari inilah yang memiliki udara yang bersih dan juga segar dan sinar matahari sedang hangat dan nyaman. Andai kita rutin menjemur anak di bawah sinar matahari pagi sebelum jam 9, maka sistem kekebalan tubuhnya juga akan meningkat dengan signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *