Telinga Bayi Mengalami Infeksi?

Telinga Bayi Mengalami Infeksi?

Telinga Bayi Mengalami Infeksi?

Pada awalnya mmeiliki seorang bayi itu sangat mengagumkan dan banyak saja memiliki tingkah laku anak anda yang mengejutkan. anda terus kagum dan sangat bangga dengan si buah hati anda. tidak salah apabila kita sering menjaga kesehatan anak kita dalam memberikan perawatan sehari – hari dan bisa juga sambil melihat perubahan secara fisik pada saat anak anda dalam mengatasi sampai sekarang.

Salah satu jenis yang sering terjadi di telinga bayi yaitu infeksi. infeksi di telinga bayi ini sering terjadi pada setiap bayi dapat di sebabkan oleh sebuah penyakit virus atau bakteri. penyakit ini yang akan sering terjadi terhadap bayi yang mengalami infeksi adalah ketika cairan yang akan menumpuk di bagian belakang telinga.
Umumnya cairan yang masuk ke telinga bayi melalui tuba eustachius yang dapat menghubungkan telinga pada bagian tengah dengan telinga hidung dan tenggorokan.

Bayi yang mengalami infeksi pada bagian telinga seringkali disertai dengan demam. Demam disebabkan karena antibodi menyerang infeksi yang terjadi di dalam tubuh bayi. Pada kondisi yang semakin buruk akan menyebabkan telinga menjadi mengalami peradangan, gendang telinga memerah, demam atau ototitis media akut.

Ada beberapa cara yang bisa membuat telinga bayi itu akan sembuh kembali, yaitu :
1.Apabila bayi sering menarik narik telinga. Menandakan bahwa terjadi ketidaknyaman pada bagian telinga sehingga anda dapat melakukan pemeriksaan dini apakah telinganya bermasalah atau tidak.
2. Bayi anda cenderung mengalami gangguan kesehatan diantaranya muntah, diare. Penyebabnya dikarenakan adanya infeksi bakteri dan virus yang mempengaruhi sistem pencernaan bayi.
3. Bayi anda yang sudah mendapatkan makanan pendamping ASI seringkali menolak makanan. Nafsu makan anak anda berkurang dan mengakibatkan gangguan pencernaan. Infeksi pada telinga dapat membuat bayi tersakiti sehingga menggangu proses makan seperti menelan dan mengunyah. Bahkan pada bayi yang belum mendapatkan MPASI seringkali menarik diri ketika sedang menyusu.
4. Seringkali pada telinga bayi mengeluarkan cairan kuning atau warna putih yang mengalir di telinga bayi. Kondisi ini menyatakan bahwa anak anda mengalami infeksi. Penyebabnya karena lubang kecil yang muncul di gendang telinga akan tetapi anda tidak perlu khawatir segera bawa ke dokter untuk memberikan penanganan.

Jika Anak anda mengalami hal yang sama dengan di bagian belakang telinga infeksi, anda segera lansung untuk membawa ke dokter agar di tangani oleh dokter jika penyakit infeksi ini sudah cukup parah. Perlu anda ketahui bahwa infeksi telinga pada gangguan kesehatan anak seringkali menyerang pada usia bayi. Sehingga sangat penting memperhatikan kesehatan dan perawatan telinga bayi sejak usia dini untuk menghindari infeksi yang terjadi pada telinga bayi.

Author: jordan smith