Telkomsel Beroperasi pada Kuartal I Di Tahun 2018

Telkomsel Beroperasi pada Kuartal I Di Tahun 2018

Telkomsel Beroperasi pada Kuartal I Di Tahun 2018

Telkomsel Beroperasi pada Kuartal I Di Tahun 2018

Dari negara Singapura Ingin mengatakan bahwa di indonesia sudah Sebanyak 4.100 base transceiver station (BTS) baru Telkomsel ditargetkan beroperasi pada kuartal I pada tahun 2018 ini. Namun Dari Pihak general Manager Corporate Communication Telkomsel ini mengatakan bahwa Terkomsel ini akan terus berkembang untuk ekosistem digital dimana bisa melalui pembangunan infrastruktur dan ada juga pembangunan infrastruktur di lakukan untuk memperluas cakupan dengan jaringan 4G LTE ini.

Akan Tetapi, Setidaknya, sekarang di tahun 2018 ini sudah kurang lebih 20.500 BTS yang baru akan di operasikan di tahun ini. di antar lain dari 4.100 ini bakal akan selesai pada di bulan ke tiga tahun 2018 ini. di tahun 2018 ini kami akan membangun sekitar 20.500 BTS 4G LTE yang baru dan di kuartal 1 tahun 2018 ini kami sudah telah membangun sekitar sudah 20% dari targat yang di tentukan. Perkataan dari Bisnis ini pada tanggal 20-03-2018 yang lalu.

dan Untuk berdasarkan Info Dari Memo PT Telekomunikasi Indonesia ( Persero ) TBK. ( TLKM). bahwa Telkomsel sudah telah mengoperasikan sekitar kurang lebih 31.672 BTS yang baru di sepanjang masa tahun 2017 yang lalu. namun untuk selain memperluas jangkauan jaringan, penambahan BTS ini tersebut tujuan ingin menunjang kenaikan trafik dari data pengguna terkomsel. kalau menurut dari data trafik terkomsel ini naik dari 958,73 TB pada 2016 menjadi 2.168,25 TB pada 2017.

Pendapatan Telkomsel naik dari Rp86,73 triliun pada 2016 menjadi Rp93,22 triliun pada 2017. Porsi pendapatan terbesar sepanjang tahun lalu masih berasal dari layanan suara dan SMS yaitu Rp53,75 triliun. Namun, layanan digital tumbuh pesat dengan kenaikan year on year 28,7% menjadi Rp39,4 triliun. Dan Dari PT Telekomunikasi SEluler ( Terkomsel ) ini akan mengoperasikan 17 Base Transceiver Station ( BTS ) sejenis 4G LTE baru ini di wilayah perdesaan, dengan demikian total BTS yang kini dimiliki operator pelat merah tersebut sudah mencapai 568 BTS.

Direktur Network Telkomsel mengatakan Telkomsel bangun 17 BTS 4G LTE baru untuk wilayah pedesaan yang belum pernah memiliki akses telekomunikasi atau desa yang terisolir. Menurutnya, seluruh BTS di wilayah terisolir itu tersebar pada 14 provinsi di seluruh Indonesia yaitu Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

“Kehadiran BTS pada wilayah yang sebelumnya tidak memperoleh akses telekomunikasi ini semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam membangun dan memajukan seluruh negeri, tidak hanya di kota dan daerah yang menguntungkan secara bisnis,” Dia menjelaskan pembangunan BTS baru pada wilayah terisolir jaringan telekomunikasi tersebut berhasil digelar berkat kerja sama Telkomsel dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika guna penyediaan akses telekomunikasi seluler bagi masyarakat di wilayah Universal Service Obligation (USO).

“Kami terus berupaya menyediakan layanan komunikasi berkualitas yang merata di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan masyarakat dalam segala aspek kehidupan,”

Author: jordan smith