Tips bayi cepat berjalan

Tips agar bayi cepat berjalan

Tips bayi cepat berjalan

Tips agar bayi cepat berjalan

bayi cepat berjalan, pasti menjadi suatu hal yang membanggakan, dan biasanya menjadi momen luar biasa bagi bunda.

Kelucuan tingkah si Kecil saat belajar jalan menjadi hal yang menggemaskan. Nah, Bunda yang memiliki peranan penting dalam proses perkembangan dan pertumbuhannya, tentu saja perlu memberikan latihan pada si Kecil yang saat ini belajar jalan. Bantu si Kecil untuk melewati masa perkembangannya ini agar ia semakin bersemangat untuk melakukan segala aktivitasnya.

Langkah pertama si Kecil merupakan momen terpenting bagi si Kecil. Perlu keberanian bagi si Kecil untuk mampu melakukan hal tersebut. Jangan lupa untuk memujinya ketika si Kecil sudah memperlihatkan langkah pertamanya. Momen ini biasanya terjadi pada usia 9-12 bulan. Karena dengan belajar berjalan, ia akan memulai suatu babak baru dalam eksplorasi nya. Berjalan merupakan salah satu milestone terpenting dalam kehidupan si Kecil, karena dengan berjalan , ia akan menentukan kemana kaki nya melangkah untuk meraih masa depan nya. Penting sekali peran Bunda dalam tahapan ini, itu karena Bunda lah yang akan memberikan pondasi si Kecil agar dapat berjalan dengan baik untuk meng eksplorasi dunia nya.

Berikut adalah Tips agar bayi cepat berjalan:

  • Latih untuk berdiri tegak. Saat usia mereka 9-10 bulan, bantu si Kecil untuk terbiasa berdiri tegak tanpa bantuan anda selama setengah menit. Jika si Kecil duduk terjatuh, motivasi untuk bangkit berdiri sendiri.
  • Pegang tangannya. Latih mereka untuk melangkahkan kakinya sambil tanganya Ayah Bunda pegang. Jika sudah memungkinkan biarkan tangan si Kecil memegang satu tangan Ayah Bunda sebagai pegangan untuk berjalan.
  • Berdiri dalam box. Tempatkan si Kecil dalam box tidurnya, bimbing untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.
  • Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaanya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.

Mendorong. Saat si Kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktifitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong.

Baca juga : Gejala demam berdarah bayi

 

Author: jordan smith