Tips Aman Menumbuhkan Rambut Bayi

cara menumbuhkan rambut bayi

Tips Aman Menumbuhkan Rambut Bayi

Tips Aman Menumbuhkan Rambut Bayi atau Cara menumbuhkan rambut bayi dengan aman supaya bayi memiliki rambut yang sehat dan lembut, bisa dilakukan dengan banyak cara.

Tebal tipisnya rambut bayi, merupakan faktor kombinasi, mulai dari faktor genetis, etnis dan hormon, rambut bayi sebenarnyasudah berkembang sejak 5 bulan dalam kandungan dan akan rontok dengan sendiri nya ketika berusia 4 bulan diganti dengan rambut baru yang mengikuti pola rambut orang tuanya.

Menurut Dan Brennan, dokter anak dari Santa Barbara mengatakan ”Rontoknya rambut bayi bisa saja dramatis, langsung rontok banyak dan botak, atau bisa juga tidak kelihatan, terutama jika rambut baru tumbuh secara bertahap.”

Proses tumbuhnya rambut bayi biasanya akan dimulai saat ia berusia 6 bulan dan ada yang terus berlangsung sampai balita. Rambut yang baru tumbuh berbeda tekstur dan warnanya dengan rambut saat bayi lahir. Ada juga bayi yang terlihat botak di belakang kepala. Ini terjadi karena gesekan antara kepala dan bantal bisa menyebabkan titik-titik botak. Namun ini akan menghilang jika si kecil sudah mulai bisa miring atau tengkurap.

Rambut tipis pada bayi bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan khusus untuk bayi yang memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti kemiri. Tidak hanya produknya yang perlu perhatian karena harus mengandung bahan-bahan alami, tapi juga cara perawatannya yang harus baik dan benar agar rambut bayi dapat tumbuh dengan sehat dan indah. Seperti beberapa langkah berikut ini.

Cara Menumbuhkan Rambut Bayi

Bayi yang kurang dari usia 6 bulan hanya sedikit menghasilkan minyak di kepalanya, hal ini dapat membuat kulit kepalanya kering dan mengganggu pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu biasakan untuk menggunakan Cussons Baby Candlenut Hair Oil dengan kandungan minyak kemiri alami yang diformulasikan khusus untuk si kecil. Kemiri sendiri mengandung protein dan sarat akan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium, dan zat besi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala sehingga memperlancar pertumbuhan rambut si kecil. Caranya aplikasikan pada rambut si kecil dari kulit kepala hingga ujung rambut, lalu berikan pijatan lembut beberapa saat dan diamkan selama 30 menit agar nutrisinya meresap.

Setelah itu cuci rambut bayi menggunakan Cussons Baby Shampo yang mengandung ekstrak kemiri dan seledri yang baik untuk kesehatan rambut. Seledri sendiri dikenal dengan manfaatnya yang dapat membantu memperlebat pertumbuhan rambut sehingga sangat tepat digunakan untuk Bunda yang ingin bayinya memiliki rambut halus terawat dan tampak tebal.

Langkah terakhir cara menumbuhkan rambut bayi yang perlu Bunda lakukan adalah memberikan Cussons Baby Hair Lotion setelah mencuci rambut bayi hingga bersih dan membasuhnya dengan handuk lembut. Penggunaan hair lotion dapat membuat rambut bayi tidak kusut sehingga tidak mengganggu pertumbuhan rambut. Wewangian alaminya juga dapat membuat rambut bayi lebih harum sepanjang hari.

Demikian tips cara menumbuhkan rambut bayi, rambut memiliki fungsi yang besar untuk tubuh manusia, diantaranya untuk melindungi dari hawa dingin maupun sengatan matahari. Selain itu rambut juga menghalangi debu dan kotoran untuk menetap pada kulit. Bagi bayi tentu rambut sangat membantu, kulit bayi yang sensitif akan terlindungi oleh rambutnya dari berbagai cuaca.

oleh karena itu, para bunda, pastikan anda menjaga rambut bayi anda dengan baik agar nantinya dapat melindungi mereka dalam banyak hal.

Author: jordan smith