Urutan Makanan Yang Baik Untuk Bayi

Urutan Makanan Yang Baik Untuk Bayi

Urutan Makanan Yang Baik Untuk Bayi

Urutan Makanan Yang Baik Untuk Bayi

Ketika bayi yang baru saja di lahirkan dari rahim seorang ibu, hal yang paling pertama makanan di konsumsi itu adalah makanan yang di dapatkan itu Dari ASI ibunya. dengan konsumsi hal makanan yang paling pertama ASI kandungan ibunya ini akan berlanjut hingga sampai usia yang cukup kurang lebih mencapai usia 6 bulan. mungkin di usia kurang lebih 6 bulan ini bayi sudah cukup untuk mendapatkan ASI dari ibunya, dan saat inilah Bayi harus untuk mengetahui jenis makanan yang lainnya.

Ketika usia bayi sudah berjalan ke usia 6 bulan ini, maka sistem pencernaannya dari sang bayi ini menjadi lebih matang dan Bayi akan membutuhkan makanan bergizi yang lebih banyak dengan secara lansung di konsumsi. Akan tetapi, perlu disadari betul bahwa hal tersebut adalah hal yang keliru. Tidak sebaiknya ibu dengan sembarang menyuapi buah cintanya dengan makanan lain yang padat. Meski ibu mendapati si kecil terlihat lahap dengan makanan yang ibu berikan. Namun hal ini tidaklah baik untuk sistem pencernaannya.

kami akan memberikan beberapa jenis urutan Makanan Untuk Bayi yang benar dan akan membuat kesehatan bayi tetap selalu di jaga, yaitu Jenis urutan :
1. Memberikan Sereal Nasi atau Sereal Satu Jenis Serat Lainnya
Sebagai tahapan pertama, jenis makanan yang bisa diberikan pada bayi yang baru saja diperkenalkan pada makanan padat adalah dengan memberikan sereal nasi atau sereal satu jenis serat lainnya. Mengapa jenis ini dipilih sebagai jenis makanan padat pertama yang harus diberikan pada bayi? Hal ini dikarenakan, permberian jenis makanan haruslah dilakukan secara bertahap dimulai dari jenis makanan yang bertekstur lunak sampai dengan berlanjut pada tekstur yang lebih padat lainnya.

2. Puree Daging Sapi Atau Ayam
Jenis makanan bayi yang kedua yang bisa ibu perkenalkan untuk si kecil adalah jenis dari daging. Hal ini dikarenakan daging memiliki kandungan zat besi yang begitu banyak yang mana amat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan si bayi. Untuk ayam, pilihlah bagian paha, karena bagian ini memiliki kandungan zat besi yang lebih banyak dibandingkan pada bagian dada.

Adapun cara pengolahan yang bisa dilakukan untuk membuat puree ini adalah dengan mengukusnya dan meghaluskannya dengan dengan menggunakan blender. Ibu juga bisa mencampurkan bahan makanan ini dengan sereal nasi atau bahan lainnya agar si kecil suka.

3. Puree Sayuran
Bahan yang selanjutnya adalah puree sayuran. Bahan yang satu ini perlu diurutkan lebih dahulu dibandingkan dengan memberikan buah-buahan pada si kecil. Hal ini dikarenakan buah memiliki rasa manis, sehingga apabila si kecil dalam tahapan mendapatkan jenis makanan pertamanya dengan rasa manis, maka akan ada kecenderungan padanya untuk enggan mengkonsumsi sayuran.

Dalam hal memperkenalkan sayuran, sebaiknya berikan sayuran berwarna hijau terlebih dahulu, kemudian sayuran dengan warna orange. Adapun jenis sayuran baik yang bisa diberikan pada si kecil diantaranya adalah brokoli, bayam, wortel dan masih banyak lagi. Bayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sementara brokoli adalah sumber mineral yang berlimpah yang dibutuhkan oleh tubuh mungil si kecil.

4. Puree Buah
Jenis makanan terakhir dalam daftar urutan makanan yang boleh diberikan pada si buah hati adalah jenis buah-buahan. Buah dapat ibu olah menjadi puree atau bubur halus untuk memudahkan si kecil mencerna dan menelan bahan ini. Caranya adalah dengan memotong kecil-kecil buah dan menghaluskannya menggunakan mesin blender atau dengan menggunakan juicer.

Jenis Urutan Makanan Yang Baik Untuk Bayi inilah yang benar untuk kesehatan bayi dan di konsumsi secara setiap hari dengan urutan seperti ini, agar kesehatan bayi tidak terjadi kekurangan atau mengalami penurunan kesehatan tubuh sang bayi.

Author: jordan smith